Keunggulan dan Kekurangan Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i

Nova 3i adalah smartphone Huawei yang namanya melambung tinggi berkat spesifikasi perangkat keras yang menarik, tetapi harganya bisa dibilang terjangkau.

Bahkan warna Iris Puple yang dimilikinya sangat menarik karena memiliki campuran gradasi antara biru dan ungu yang memanjakan mata. Selain itu, desain Huawei Nova 3i kokoh ketika dipegang dengan tangan.

Untuk alasan ini, untuk Gadget yang ingin tahu tentang kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 3i, mereka dapat melihat informasi sebagai berikut.

9 Keunggulan Huawei Nova 3i

1. Desain

Huawei Nova 3i memiliki desain yang kuat dengan bodi dilapisi logam. Warnanya sangat menarik di Iris Purple karena merupakan campuran gradasi antara Ungu dan warna yang sangat cerah.

2. layar

Smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS 6,3 inci yang memiliki resolusi Full HD + dan rasio 19,5: 9 yang memenuhi bagian depan penuh dengan tonjolan atau takik yang serupa dengan iPhone X.

3. Performa / Kinerja

Huawei Nova 3i dilengkapi dengan Kirin 710 Octa-core chip dengan kecepatan 2,2 GHz, 4 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal yang dapat ditambahkan dengan microSD. Dengan kombinasi perangkat keras ini memungkinkan aplikasi atau permainan berjalan tanpa masalah.

4. Empat kamera

Perangkat ini telah dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera belakang 16 MP + 2 MP dan kamera depan 2 24 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh bagus (background blur).

5. Baterai

Huawei Nova 3i sendiri memiliki baterai dengan kapasitas 3340 mAh yang dapat bertahan lama dalam penggunaan normal berkat chipset Kirin 710 yang dapat dianggap hemat energi saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

6. Fingerprint / Sidik jari

Sensor sidik jari yang ada di belakang memungkinkan pengguna ponsel cerdas untuk membuka kunci ponsel cerdas dengan cepat hanya dengan menggunakan sidik jari.

7. Face Unlock / Membuka kunci wajah

Jika pengguna bosan menggunakan sensor sidik jari, pengguna dapat menggunakan fitur Face Unlock yang ada di bagian smartphone ini sehingga pengguna dapat membuka kunci hanya dengan wajah.

9 Kekurangan Huawei Nova 3i

Selain memiliki keungulan Huawei Nova 3i ini juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib untuk anda ketahui, apa saja kekurangan tersebut.

1. Tidak Memiliki NFC

Huawei Nova 3i tidak memiliki NFC yang memiliki banyak fungsi. Meskipun vendor saingan telah menjual smartphone dengan harga lebih rendah, tetapi memiliki sensor NFC di belakang.

2. Pengisian Daya Standar

Dengan baterai 3340 mAh, ternyata Huawei Nova 3i hanya mampu mengisi baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu yang dapat dikatakan panjang dalam kisaran 2,5 jam atau 3 jam. Tentu saja Huawei perlu ditingkatkan untuk smartphone Nova generasi berikutnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang Keunggulan dan Kekurangan Huawei Nova 3i, bagaimana menurut anda.