Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Nomor Lain

Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Nomor Lain - Sebagai salah satu provider favorit di tanah air, tentu saja telkomsel tak akan mengecewakan para pelanngannya, hal ini terbukti telkomsel semangkin kreatif dalam menyediakan pembagian paket kuota internet. Tercatat, ada beberapa jenis paket kuota mulai dari Flash, Videomax, Gamesmax, Chat dan masih banyak lagi yang lainya. Selain itu, telkomsel juga menyediakan layanan dimana anda bisa saling berbagi kuota. Cara transfer kuota telkomsel ke nomor lain juga sangat mudah.

Hal ini tentu saja akan sangat berguna bagi para pelanggan, apalagi disaat situasi darurat dimana anda sangat membutuhkan kuota internet sementara paket yang anda miliki telah habis. Selain transfer kuota, Telkomsel sendiri juga menyediakan beberapa layanan lain seperti Pulsa SOS Telkomsel dimana anda bisa hutang pulsa darurat ke operator, bisa juga transfer kuota nelpon dan SMS dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Nomor Lain

Perlu anda ketahui bahwa untuk jenis kuota yang bisa di transfer hanya paket flash saja, untuk jenis paket dan kuota yang lainnya saya kira belum bisa. Namun jangan khawatir, anda masih bisa menikmati kuota murah lainnya melalui program-program yang diadakan oleh telkomsel. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara transfer kuota sesama kartu telkomsel, anda bisa mengikuti cara berikut ini.

1. Menggunkan dial up ke nomor *500*61#
  • Buka menu panggilan dan dial ke *500*61#.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan, diantaranya pilih donatur, masukkan nomor donatur, serta bantuan.
Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Nomor Lain
  • Jika sebelumnya anda belum pernah menggunakan layanan transfer kuota, silahkan pilih yang "Pilih donatur".
  • Kemudian masukkan nomor donatur yang akan memberikan anda kuota internet.
  • Setelah itu akan muncul pilihan kuota yang anda butuhkan, sesuaikan saja kuota yang akan anda minta, sesuai dengan daftar pilihan menu yang ada.
Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Nomor Lain
  • Lalu klik kirim dan tunggu proses, Nantinya nomor donatur yang anda mintai kuota tadi akan dapat notifikasi dari Telkomsel, dan jika di setujui, maka anda akan mendapatkan paket kuota internet sesuai dengan permintaan anda tadi.
2. Menggunakan SMS

Untuk cara transfer kuota menggunakan SMS, anda bisa melakukannya dengan format SMS sebagai berikut.
  • Ketik TRF spasi 100 spasi Nomor tujuan lalu kirim ke 3636 (Transfer kuota 100MB untuk 1 hari saja).
  • Ketik TRF spasi 1000 spasi nomor tujuan lalu kirim ke 3636 (Transfer kuota 1GB untuk 1 hari saja).
3. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Selain cara diatas, anda juga bisa melakukan transfer kuota lewat aplikasi resmi dari pihak Telkomsel yaitu aplikasi My Telkomsel. Anda bisa mendownloadnya langsung dari play store. Lalu gunakan nomor HP anda untuk registrasi. Jika sudah terinstall, lalu buka aplikasi tersebut, klik menu Features, klik transfer kuota.

Demikianlah artikel singkat tentang beberapa cara transfer kuota Telkomsel ke nomor lain, semoga tutorial ini bisa membantu bagi anda yang lagi membutuhkan. Selamat mencoba.